ibu

belum lengkap rasanya seorang wanita sebelum menjadi seorang ibu.

Itu lah yang saya rasakan, merasa diri sudah sangat beruntung bisa mendapatkan gelar ibu.  Sungguh suatu kebanggaan menjadi seorang ibu. Seperti inilah mungkin yang dirasakan ibuku dahulu saat mendapatkanku. kebahagiaan yang sangat luar biasa. Dan sekarang baru kusadari betapa aku sangat sangat sangat beruntung sekali mempunyai ibu yang menyayangiku, seperti aku saat ini yang sangat menyayangi anakku.

Dahulu sewaktu saya remaja, saya sering bertengkar dengan ibu karena tidak diperbolehkan pergi jalan jalan jauh padahal perjalanan hanya menempuh sekitar satu jam saja… itupun tidak pergi sendirian melainkan bersama teman teman. saat itu pikir saya ibu sungguh keterlaluan, mengkhawatirkanku seperti kekangan saja jadinya.  Ah sungguh pemikiran saya saat itu masih sangat tercemar pergaulan.   Sekarang saya baru bisa memahami kekhawatiran itu, saat anak berada jauh dari ibunya, seorang ibu akan cemas dengan keadaan anaknya….walaupun anak sudah besar / berumur tapi bagi seorang ibu anak ya anak yang selalu dianggap bayi di matanya, perlu dilindungi dan disayangi.

tak mudah menjadi seorang ibu, tak mudah ibu merelakan anaknya pergi jauh darinya, tak mudah melunturkan kasih sayang pada anaknya…. sungguh itu hal yang tak mudah…dan yang tak mungkin terjadi …..

pengorbanan seorang ibu tidak dapat diukur, tidak ada satu ukuran pun yang dapat mengukur dan membandingkannya….

sayangilah ibu mu karena sesungguhnya beliau lah wanita yang sangat terindah didunia mu…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s