PENYAIR atau PENGGOMBAL

Posted On 12 Januari, 2009

Filed under Hanya Cerita
Tag: ,

Comments Dropped 20 responses

110109

PENYAIR atau PENGGOMBAL

hari ni mo posting apa yaaa….???? *pura-pura mikir*
mo cerita tentang bahasan chatting aku aja yaaaa…. bis bingung mo posting apa???
Hehe… 😀

kemaren tgl 080109 aku chatting ma kk aku yg di bandung… nama na k’Al…
kami chat di Yahoo Messenger……
hari itu chatting yg menyenangkan bagi ku, karena dah lama banget ga chat ma k’Al…
kangennnn bangettt….. dah hampir setahun ga da chat bareng….

kabar terbaru k’Al skrg kerja di future kota Bandung… tapi bukan itu yg ingin ku bahas di posting ini…
ada perbincangan menarik antara aku ma k’Al yaitu membahas tentang persamaan Penyair dengan Penggombal…… hmmmm…….

menurut aku secara pribadi bahwa penyair itu sama dengan penggombal…. karena sama-sama menggunakan kata yg berlebihan (kiasan)…..
menurut k’Al tetap berbeda, karena seorang penggombal pasti lah bohong sedangkan yg ditulis penyair adalah benar….
karena perdebatan bikin laperrrrrrrr… loch kok. Huhehe 😀  jadi akhir na dapat kami simpulkan bahwa seorang penyair hampir sama dengan seorang penggombal… Ingat hampir bukan sama dengan loch…
mempunyai kemiripan aja……

gimana kalo menurut pendapat teman-teman ya?????
APA PENDAPAT kalian tentang PENYAIR dengan PENGGOMBAL???

Dan kalian masuk kategori yg mana??? Kalo kata k’Al dirinya termasuk kategori yg DIGOMBALIN….. hmmm…. *bingung* kalo aku masuk mana ya…? *berpikir keras*

Iklan

20 Responses to “PENYAIR atau PENGGOMBAL”

  1. gusti

    Kalo penyair kadang kata2nya memakai perumpamaan yang luas artinya…
    kalo penggombal.. kata2 yang dipakai itu mengambil dari kata2 si penyair tadi.. hihihihi…. 🙂

    ada yang hampir mirip saya penyair… ialah penyiar.. hehehehe… hurufnya diputer2 aja… wahahahah…. 😀

  2. benkyongeblog

    > gusti : bisa aja lue gus… 😀

  3. mancaracat

    klo penyair itu beda ama penyiar
    klo penggombal itu beda penggembul hihik malah nyeleneh …

  4. nia

    weh .. tetap beda kok penyair dan penggombal …

    penyair itu bs cw bisa co, kalau penggombal .. itu milik co az deh yah .. cw jgn mau ada yg jd penggombal ..

  5. benkyongeblog

    > mancaracat : kok penggembul??? *bingung*
    > nia : berarti cewe yg DIGOMBALIN aja yaaaa…:-)

  6. aap

    Ngga sama koq..kalo penyair mempunyai makna dan kalo penggombal ya…tahu ajakan..ya GOMBAL aja…he…he…
    yang penting jangan jadi korban para penggombal.

  7. alveean

    kalo saya penyiar, jadi bukan keduanya…hehehe…

    betewe betewe, nama kakaknya koq sama nama saya waktu siaran…?

  8. syafwan

    Penyair atau Penggombal yang pasti bukan penyiar *Lirih alvee ama sarah*
    Yang pasti Penyair atau Penggombal itu; ROMANTIS.

  9. benkyongeblog

    > aap : pernah sieh jd korban.. hihi…
    > alveean : oh sama toch???
    > syafwan : ya juga ya…. 😀

  10. Pakacil

    tapi ada kesamaannya.
    menjadikan kata-kata sebagai salah satu senjata utama
    🙄

  11. babeh

    tipis, perbedaan antara penyair dan penggombal kalo qta liat dari hasil karyanya….., harus masuuuuuuk ke ulu hatinya…., baru tahu, hayooooo… bisa ga? mang pernah digombalin ma penyaiiir ya?

  12. sandyagustin

    Salam kenal…

    Penggombal belum tentu penyair
    Penyair belum tentu penggombal
    Penggombal adalah penyair
    Penyair adalah penggombal
    Penyair adalah penyair
    Penggombal adalah penggombal

    duh yang mana ya???

  13. Mus_

    penggombal itu bersyair untuk menggombal
    Penyair itu menggombal untuk bersyair.

    WAKAKAKAK..
    NDAK MUDHENG!

  14. benkyongeblog

    > pakacil : kalo om msk kategori mn?
    > babeh : pernah ga ya??? *mikir*
    > sandy : lam kenal juga… 🙂
    > Mus : hayoooo mus msk penggombal pa penyair???

  15. sahrudin

    tipis banget bedanya. cuma, penyair selalu menuliskan gombalan-gomabalan karyanya. sudah banyak tho buku antologi gombalan penyair?

  16. jou

    lebih pada fungsinya sih! kan sama2 menggunakan kata dan juga estetika kata. tpi bagimana “kata-kata” itu difungsikan.
    kalo kita liat kitab suci itu jg banyak kata2 yang bernuansa syair. dlm artian tidak lgsg merujuk makna yg sebenarnya. metafore.
    thx.

  17. jiwakelana

    Ah, hanya beda2 tipis ja..

  18. benkyongeblog

    > sahrudin : yup tipis..
    > jou : ya tho???
    > jiwakelana : hampir sama….

  19. Ayah

    Persamaan Penyair dan Penggombal adalah: sama-sama membuat orang yg mendengar atau membaca tulisannya jadi keblinger…terbuai dengan rangkaian kata penuh makna…

  20. eidariesky

    Assalamualaikum.
    lanjutkan yach menulisnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s