Ada apa dengan Koran??

Posted On 12 Desember, 2008

Filed under Hanya Cerita
Tag:

Comments Dropped 8 responses

111208

Ada apa dengan Koran??

Ada apa ya dengan Koran?? Kok jadi ngebahas koran siehh…

Koran (dari bahasa Belanda: Krant, dari bahasa Perancis courant) atau surat kabar adalah suatu penerbitan yang ringan dan mudah dibuang, biasanya dicetak pada kertas berbiaya rendah yang disebut kertas koran, yang berisi berita-berita terkini dalam berbagai topik. Topiknya bisa berupa even politik, kriminalitas, olahraga, tajuk rencana, cuaca. Surat kabar juga biasa berisi kartun, TTS dan hiburan lainnya. (http://id.wikipedia.org/wiki/Koran)

Ceritanya ku ada sedikit pengalaman yang berhubungan dengan koran. Bukan masalah aku pernah masuk koran (emang pernah masuk koran?? Ga deh kayak na huahaha :-D), tapi masalah tentang pencarian koran huehee…

Saat itu di suatu pagi hari minggu aku bangun kesiangan, so aku beli koran nya jadi kesiangan dehhh…. Hari minggu ini ku mo beli koran Radar Banjarmasin karena katanya di Radar ada kolom sastra & budaya, maklum lah ku bukan pelanggan Radar jadi ku baru aja tau dari teman. Nah berhubung diriku ini sdang tertarik ma sastra, so akhir nya dengan penuh semangat ku langsung bangun dari tidur ku tuk beli koran di kios depan gang.

Saat itu ku belum mandi bro, n waktu dah menunjukkan pukul 08.30 wita, siang banget kan???

Ku datangi kios biasa aku beli koran Banjarmasin Post (aku kan langganan tetap B.Post tapi khusus hari Sabtu doank huehee… pengangguran kan getho, beli koran buat nyari info lowongan nya doank!! :-D) dan ternyata koran (Radar) yang ku cari dah habis, kesiangan siehhh…

Namun tekad ku sudah mantap untuk membeli koran Radar hari itu, dengan semangat 45 yang menggebu-gebu (lebayyy) ku susuri sepanjang jalan menteri empat dan A. Yani martapura…..

Kalian tau apa yang terjadi saat kususuri jalanan tersebut, ga tau kan??? Ya iya lah ga tau mang nya kalian ikut aku… huehehe… ga terjadi apa- apa seh huahaha… ๐Ÿ˜€

Ku hanya dapati 4 kios yang koran nya habis, n yang bikin ku bingung kok Cuma ada 4 kios aja ya dari panjangnya jalanan menteri 4 dan A.Yani dimartapura. Sebenarnya pengen masuk pasar tuk beli koran tersebut, namun berbekal tau diri karena ku belom mandi jadi kuurungkan niatku tersebut. Huehehe…

Nah itu cerita tentang aku berburu koran Radar di Martapura. So fenomena nya orang martapura kagak doyan sarapan koran kalie yeee, masa kios yang nyediakan korannya aja ga ada apalagi korannya hehee… mereka lebih mengutamakan sarapan nasi kuning atau lontong (ya iya lah) mang nya koran buat di makan hueheee ๐Ÿ˜€

Oh iya bro kalo da info lowongan kabari diriku yaaaaa????

http://BenkyoNgeblog.wordpress.com

Iklan

8 Responses to “Ada apa dengan Koran??”

  1. Pakacil

    mungkin karena budaya tutur dan dengar kita lebih tinggi dari pada budaya tulis dan baca…

    oh ya. kalau info lowongan sepertinya ada nih…
    *sibuk nyari koran*
    ๐Ÿ™„

    yg penting jangan patah semangat !!!

  2. puan malaya

    setuju.. waktu diklat di Martapura, aku dikabarin kalo opiniku dimuat.. kelar sesi terakhir di hari pertama kuliat masih ada Radar Banjarmasin di kios kecil. Padahal udah sore banget, hampir maghrib, menjelang senja tatkala mentari akan kembali ke peraduannya dan para sapi kembali ke kandang.. (heeee ?!). Ya uda, beli aja tu koran, sambil diceletukin ma yang jual.. “Beritanya udah kesorean tuh..” Bodo amat, yang penting ada arsip buat opiniku yang dimuat..

  3. yulianbjm

    Hari sabtu nih udah beli koran radar belum..? si situ ada diriki..
    weeeeekkk….(medel bekoyo.com) hihihih…hihihi

  4. soulharmony

    ad yulian di Radar hari ini, yang berita bandar shabu2 tu kah

  5. ManusiaSuper

    Koran besok ada yang jual lah?

  6. Sii Eby

    iya emang…
    susah betul nyari koran di bjb n mtp….

    jadi inget waktu di rumah… tiap sebelum sekolah pasti baca koran Radar…. *promosi Radar, terutama hari Sabtu,, Crew Hippocampus…. ๐Ÿ˜€ *

  7. benkyongeblog

    > for All : Radar banyak peminat nya yaaaa….???!!!

  8. benkyongeblog

    > for All : Radar Banjarmasin banyak peminat nya yaaaa….???!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s