Test kerja di Pialang

Posted On 19 November, 2008

Filed under Hanya Cerita
Tag:

Comments Dropped leave a response

hangseng

111108

Test di Pialang

Hari ni ku ada panggilan test tertulis n interview niehhh di perusahaan yg aku sendiri lom tau… bingung banget deh aku saat itu, karena ku ga tau tu perusahaan bergerak di bidang apa? Di Koran ga dijelas kan, hanya ada syarat dan posisi lowongan… dan dikirim kan via pos ke PO BOX 338 BJM saat tu aku ngelamar untuk posisi HRD.

Sehari sebelum test (101108) aku di telpon ma seorang cewe dari tu perusahaan n dia bilang aku bsk (hari ini td) ikut test tertulis n interview… alamat na Kontak Perkasa Future di jl. A.Yani Km 2,5 No.101/102 Bjm

Wahhh ku baru inget, rasa-rasa na nama tu perusahaan seperti nama pialang dehhh… kalo ga salah…

Wadowww gmn test na yaa… ku cm tau sedikit aja ttg urusan saham… dah belajar siehhh dulu ttg saham.. tp ya tetap aja ku bingung… kira-kira soal na apa yaaa???

Untuk membuktikan apa benar tu perusahaan pialang, aku tanya ma tmn aku sekalian nanya alamat tu perusahaan coz ku ga tau daerah bjm siehhh… hehe…

N akhir na ku sms kk ku yg selalu aku repot kan… hayooo tebak siapa kk itu???

Ya iya lahhh pasti na k’Anda , siapa lagi yg bisa ku repotkan selain k’Anda hehee…

Dari informasi yg ku dpt dari k’Anda bahwa Kontak Perkasa itu pialang berjangka n letak na samping DM (duta mall getho lochhh) n salah satu tmn k’Anda ada yg kerja dipialang tsb… bagian HRD na getho…

Ya dahhh akhir na ku telah tiba di sana, n ku langsung ngisi biodata trus ngejawab soal yg di sediakan… soal na sieh kyk umum na jg.. soal psikotes getho… cm yg ini ada tambahan soal ttg saham n mata uang… untung ku tau sedikit ttg mata uang dan saham…

Setelah test tertulis, langsung interview… saat interview ternyata ku di tawarin kerja bagian marketing getho… nyari investor lahhh…

Wah aku ga mauu kalo mesti nyari investor… ku tau lah gmn susah na nyari investor apalagi dengan nama Kontak Perkasa yg tenyata tidak di percaya oleh kebanyakan masyarakat, terlalu banyak hujatan bro… lagian untuk investasi pertama perlu modal yg besar kan?? jd pasti susah bangett dapatin investor… dan aku bilang dengan tegas kalo aku tetap pada posisi yg pertama aku lamar yaitu back office aja di HRD… aku ga mo kalo mesti di bagian marketing..

Dan akhir na ternyata mang ku ga da panggilan berikut na…

Spekulasi aku sendiri siehh seperti na mang tu perusahaan lebih memfokuskan pada bagian marketing aja n kyk na posisi yg laen na itu cuma penarik ja, yg sebenar na mang ga da lowongan buat posisi HRD… tu dpt saya rasakan saat pertama interview, interviewer na langsung menawarkan ke bagian marketing…

Wah siasat yg luar biasa tu perusahaan, menawarkan janji-janji posisi padahal ga ada alias semu.. Walhasil aku ga diterima kerja disana coz aku nolak kerja di bagian marketing…

Capek bro kalo mesti marketing mulu, aku kan dah pernah kerja di bagian marketing 2 tahun… hehe… so aku pengen suatu yg beda aja getho… bye-bye Kontak Perkasa Future

Hari ni ku nambah pengalaman lagi, setidak na ku pernah nginjakkan kaki ku di perusahaan tu jg… hahaa….

Ting..ting..ting… masuk dalam perpustakaan my memory

Wah hari ni mo belajar lagi dehhh… bentar lagi kan test CPNS Dephut… do’ain yaaaa…

http://BenkyoNgeblog.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

